Kamis, 28 April 2011

International Finance

Edit Posted by with No comments

-->
CHAPTER 1
1. Apakah alasan-alasan yang menyebabkan MNC tertarik untuk melakukan ekspansi secara internasional?
Jawab :
MNC 'bisa memanfaatkan keunggulan komparatif (seperti teknologi atau biaya tenaga kerja) bahwa mereka harus relatif terhadap perusahaan di negara-negara lain, yang memungkinkan mereka untuk menembus pasar negara-negara lain. Mengingat dunia pasar tidak sempurna, keunggulan komparatif di negara-negara tidak dapat ditransfer secara bebas. Oleh karena itu, MNC mungkin dapat memanfaatkan keunggulan komparatif. Banyak MNC pada awalnya menembus pasar dengan mengekspor tetapi akhirnya mendirikan anak perusahaan di pasar asing dan upaya untuk membedakan produk mereka sebagai perusahaan lain masuk pasar-pasar (produk teori siklus).
2. Jelaskan bahwa perubahan-perubahan di Eropa dan Meksiko yang menciptakan kesempatan-kesempatan baru untuk MNC ynag berbasis di AS?
Jawab :
Pada akhir 1980-an dan 1990-an, negara-negara Eropa Barat dihapus banyak hambatan, yang memungkinkan lebih berpotensi untuk perluasan efisien di seluruh Eropa. Akibatnya, perusahaan-perusahaan AS mungkin dapat memperluas di negara-negara Eropa dengan biaya lebih rendah daripada sebelumnya.
3. Identifikasi risiko-risiko yang lebih besar yang dihadapi MNC yang melakukan ekspansi secara internasional?
Jawab :
Pertama, ada risiko dari kondisi ekonomi di negara asing. Kedua, ada risiko negara, yang mencerminkan risiko perubahan sikap pemerintah atau publik terhadap MNC. Ketiga, ada risiko nilai tukar, yang dapat mempengaruhi kinerja MNC di negara asing.
CHAPTER 4
1. Jelaskan secara ringkas bagaimana faktor-faktor ekonomi dapat mempengaruhi equilibrium exchange rate yen terhadap dollar!
Jawab :
Faktor ekonomi mempengaruhi nilai yen sebagai berikut:
a. Jika inflasi AS lebih tinggi dari inflasi Jepang, permintaan AS untuk barang-barang Jepang dapat meningkatkan (untuk menghindari AS harga lebih tinggi), dan permintaan Jepang untuk barang US dapat menurunkan (untuk menghindari harga yang lebih tinggi AS). Akibatnya, ada tekanan ke atas pada nilai yen.
b. Jika suku bunga di Amerika meningkat dan melebihi suku bunga Jepang, permintaan AS untuk sekuritas berbunga Jepang mungkin menurun (sejak AS berbunga efek yang lebih menarik), sementara permintaan Jepang untuk sekuritas AS berbunga mungkin naik. Kedua pasukan tempat tekanan pada nilai yen.
c. Jika pendapatan nasional AS meningkat lebih dari pendapatan nasional Jepang, permintaan AS untuk barang-barang Jepang dapat meningkatkan lebih dari permintaan Jepang untuk barang-barang AS. Dengan asumsi bahwa perubahan tingkat pendapatan nasional tidak mempengaruhi nilai tukar tidak langsung melalui efek pada tingkat suku bunga relatif, kekuatan harus menempatkan tekanan pada nilai yen.
d. Jika kontrol pemerintah yang Kami menurunkan permintaan untuk barang-barang Jepang, mereka menempatkan tekanan pada nilai yen. Jika kontrol mengurangi permintaan Jepang untuk barang-barang AS, mereka menempatkan tekanan pada nilai yen.
Skenario kebalikan dari yang dijelaskan di sini akan menyebabkan tekanan diharapkan berada di arah yang berlawanan
.
2. Perubahan atas interest rate differensiasi antara AS dan Negara A, akan berpengaruh besar terhadap nilai mata uang Negara A. Namun demikian, perubahan yang sama atas interest rate differensiasi antara AS dan Negara B tidak mempengaruhi nilai mata uang Negara B. Mengapa dampaknya bisa berbeda?
Jawab :
Arus modal AS dengan negara A mungkin lebih besar dari arus modal AS dengan negara B. Oleh karena itu, perubahan perbedaan suku bunga memiliki efek lebih besar pada aliran modal dengan negara A, menyebabkan nilai tukar berubah. Jika modal mengalir dengan negara B tidak ada, perubahan suku bunga tidak mengubah arus modal dan karena itu tidak mengubah kondisi permintaan dan penawaran di pasar valuta asing.
3. Smart Banking Corp. dapat meminjam $5 juta dengan bunga 6% per tahun. Pinjaman ini dapat digunakan untuk investasi dalam Canadian Dollar dengan bunga 9% per tahun untuk jangka waktu 6 hari. Canadian Dollar saat ini nilainya adalah : C$ 1 = $ 0,95 dan diperkirakan akan menjadi $0,94 dalam 6 hari mendatang. Atas informasi tersebut, apakah Smart Banking Corp. akan meminjam dollar Amerika dan investasi dalam dollar Canada?
Berapa untung/ruginya dalam dollar Amerika?
Jawab :
Smart Banking Corporation tidak harus mengejar strategi karena akan mengakibatkan kerugian, seperti yang ditunjukkan di sini.
a. Pinjam $ 5 juta.
b. Konversi $ 5 juta untuk C $ 5.263.158 (berdasarkan kurs spot $ 0,95 per C $).
c. Investasikan C @ di 9 persen tahunan, yang merupakan kembalinya .15 persen selama enam hari, sehingga C $ yang diterima setelah enam hari = C $ 5.271.053 (dihitung sebagai C $ 5.263.158 x (1 + 0,0015)).
d. Mengkonversi C $ diterima kembali ke dolar AS setelah enam hari: C $ 5.271.053 = $ 4.954.789 (berdasarkan kurs diantisipasi dari $ 0,94 per C $ setelah enam hari).
e. Tingkat bunga berutang pada pinjaman dolar AS adalah 0,10 persen selama periode enam hari. Dengan demikian, jumlah utang sebagai akibat dari pinjaman adalah $ 5.005.000 (dihitung sebagai $ 5.000.000 x (1 + 001)).
f. Strategi ini diharapkan dapat menyebabkan keuntungan sebesar ($ 4.954.789 - $ 5.005.000) = - $ 50,211
.
CHAPTER 5
1. Suatu call option dalam C$ dengan strike price $0.60 dibeli oleh seorang spekulan, dengan membayar premi $0.06 per unit. Di asumsikan bahwa ada 50.000 unit dalam option contract ini. Apabila Canadian spot rate adalah $0.65 pada saat opsi di exercise, berapakah keuntungan spekulan? Berapakah keuntungan bersih untuk 1 kontrak? Berapakah spot rate yang dibutuhkan pada saat opsi di exercise agar spekulan mencari BEP? Berapakah keuntungan bersih untuk penjual opsi ini?
Jawab :
Laba bersih spekulan adalah - $ 0,01 per unit.
Laba bersih spekulan untuk satu kontrak - $ 500 (dihitung sebagai - $ 0,01 x 50.000 unit).
Tingkat spot akan perlu $ 0,66 untuk spekulan untuk mencapai titik impas.
Laba bersih kepada penjual call option adalah $ 0,01 per unit.

2. Suatu put option atas Australian dollar dengan suatu strike price $0.80 dibeli oleh seorang spekulan, dengan membayar premi $0.02. Apabila Australian Dollar spot rate adalah $0.74. Pada saat jatuh tempo, apakah speculator melakukan exercise pada opsi tersebut pada tanggal jatuh tempo, atau membiarkannya (opsi jatuh tempo) tanpa di exercise?
Berapakah keuntungan bersih per unit untuk spekulan?
Berapakah keuntungan bersih per unit untuk penjual put option tersebut?
Jawab :
Spekulan harus melaksanakan opsinya.
Laba bersih spekulan adalah $ 0,04 per unit.
Laba bersih kepada penjual put option adalah - $ 0,04 per unit.

3. Jangka waktu yang lebih lamaatas currency option menjadi lebih popular untuk Hedging (lindung nilai) risiko perubahan nilai tukar. Menurut Anda beberapa perusahaan memutuskan melakukan lindung nilai dengan menggunakan ………………… bukannya membeli long-term currencu options. Mengapa?
Jawab :
Premi yang dibayarkan lebih tinggi untuk options dengan tanggal kadaluwarsa lagi (hal lain dianggap sama). Perusahaan dapat memilih untuk tidak membayar premi tinggi seperti.

0 komentar:

Posting Komentar